It’s Time to Reinvent Myself

Mendengar nama Yoshi Sudarso mungkin yang teringat di benak banyak orang adalah aktingnya sebagai ranger biru di serial televisi “Power Rangers”. Kiprah Yoshi Sudaro memang sudah dikenal secara internasional. Faktanya, ia telah pindah ke Amerika sejak masa anak-anak. Meskipun begitu, ia tidak pernah melupakan tanah air. Buktinya ia banyak terlibat dalam film-film garapan anak negeri. Dan tidak hanya prestasinya saja yang patut diacungi jempol, perilakunya dalam keseharian juga sangat menarik perhatian. Yoshi yang kami ingat adalah pribadi tepat waktu yang tidak pernah mengeluh saat bekerja dan sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Gentle, juga termasuk kata yang tepat untuk menggambarkan seorang Yoshi Sudarso. Ia terbiasa membukakan pintu untuk para wanita dan mempersilahkan wanita masuk lift terlebih dahulu. Perilaku “gentle” Yoshi pun sebenarnya tidak hanya untuk para wanita saja. Kami melihat ia adalah seseorang yang tahu benar bagaimana cara menghargai semua orang. Siapapun itu.

Kini Yoshi sedang berada di Los Angeles. Kami pun terdorong untuk mencari tahu bagaimana ia menghadapi tahun 2020. Lewat voice note, ia bilang bahwa tahun ini memang menjadi “liburan panjang” yang memberikannya kesempatan untuk berefleksii. Ketika tidak banyak film atau projek shooting di masa pandemi ini, Yoshi berusaha untuk tetap menyibukkan diri. Salah satunya adalah mengasah kreativitasnya, membuat cerita karangannya sendiri, dan belajar hal baru.  “So, 2020 is a time of reinventing”, ujarnya.

Seperti sebagian orang lainnya yang berusaha melihat silver lining dari segala hambatan 2020, Yoshi pun demikian. Ia merasa waktu luang yang diberikan pandemi mendorongnya untuk mengasah kemampuannya menciptakan sesuatu dengan tangannya sendiri. Ia tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang sudah diberikan ketika ia bisa berada di rumah saja seperti sekarang. Jadi ia ingin menggunakan waktu tersebut sebaik-baiknya.

“Banyak hal positif yang terjadi pada hidup saya di tengah pandemi. My wife is pregnant! Anak laki-laki kami akan lahir bulan November ini.  That is the biggest, most positive thing in my life right now. Dan walaupun saya sekarang sedang mengurus konten pribadi, tetap saja tidak ada yang bisa mengalahkan kegembiraan saya punya anak laki-laki”, begitu ungkapnya. Di sisa 2020, ia juga menyatakan bahwa masih akan mengembangkan konten-konten pribadinya, membuat video-video untuk Youtube, TikTok, dan Twitch. Yoshi mengakui sedang gemar-gemarnya belajar editing video, menulis dan membuat sendiri projeknya. Menurutnya, ketika semua ini berakhir ia pasti akan kembali sibuk dan mungkin tidak akan punya waktu lagi untuk mengerjakan konten pribadinya. Maka, hingga akhir tahun ia ingin berkomitmen untuk belajar hal baru.

“Project Power”, film garapan Netflix yang ia bintangi juga sesuatu yang patut disyukuri tahun ini. “We filmed ‘Project Power’  last August to November. Saya terlibat dalam projek ini sebelum kembali ke Indonesia untuk film “Serigala Langit”.  It was fun working with Jamie Foxx and Joseph Gordon-Levitt. Saya berada satu adegan dengan Jamie Foxx dalam durasi yang cukup lama. Tapi sayangnya banyak adegan saya dengan Amy Landecker dipotong karena alasan time constraint. Semoga akan ada sekuel untuk film ini dan semoga karakter saya akan hadir kembali (hahaha).” Dari obrolan singkatnya, kami dapat merasakan betapa Yoshi sangat berharap untuk bisa kembali ke Indonesia untuk membuat film —karena saat ini sedang berada di Los Angeles. Ia pun menyisipkan bahwa ada beberapa projek yang konsepnya sudah direncanakan sendiri. Selain itu, Yoshi juga berharap akan ada projek film Indonesia lain yang melibatkannya. “I know that things are a little crazy right now. Hopefully that comes down a little bit and we can start filming again. And, yeah, I just look forward to being on set again. “

Konten-konten yang tengah dikembangkan oleh Yoshi dapat dilihat di akun Instagramnya @yoshi_sudarso, Twitch: Yoshi_Sudarso atau Twitter: yoshi_sudarso.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x