Pandemic’s Movie List: Vidi Aldiano & Mawar de Jongh

Netflix and chill sepertinya sudah jadi prinsip kita selama pandemi ini. Ya, tidak? Apalagi untuk menghibur atau sedikit mengalihkan perhatian kita dari berita-berita televisi, Youtube, atau media sosial lainnya yang sering bikin parno. Seolah-olah film jadi senjata andalan kita belakangan ini untuk melawan kebosanan. Kami pun sering stalking banyak akun di Instagram yang kami tahu sering nonton film. Salah satu alasannya untuk menambah koleksi tontonan, tentunya. Saat sering melihat Vidi Aldiano membuat micro blog, kami jadi sering memerhatikan sepertinya dia selalu memulai hari selain sarapan lalu nonton film atau serial. Keinginan kami untuk tahu lebih banyak pun muncul.

Sang penyanyi pop ini mengakui bahwa belakangan ia sedang mengikuti drama Korea Replay 1998” yang menjadi drakor kesekian yang ia tonton. “Drakor ini mostly tentang hubungan keluarga dan pertemanan. Juga tentang masa-masa yang sudah kita rindukan sekali yaitu masa-masa teknologi belum secanggih sekarang. Ketika hidup terasa lebih sederhana ketimbang sekarang. Seolah membuat kita jadi sadar untuk slow down selama pandemi ini”, ceritanya. Serial Korea lainnya yang ia suka adalah Kingdom, serial bergenre horor bertemakan zombie. Menurutnya, serial Korea ini cocok sekali untuk mereka yang kurang suka serial drama Korea dengan romansa-romansa berlebihan. Dari segi sinematografi, Vidi juga mengagumi produksinya yang ciamik.

Selain itu serial TV Community juga menjadi pilihannya. Secara singkat Vidi mengulas serial ini very refreshing. Ia suka sekali dengan karakter-karakter dalam sitkom yang satu ini. Terutama karakter bernama Abed Nadir yang diakui sangat mirip dengan karakternya di zaman SMA. Serial TV Hollywood yang baru-baru ini dilansir, Emily in Paris”, juga disebut-sebut menjadi salah satu favoritnya. Sedari kecil ia suka sekali dengan pemeran utama di serial tersebut yakni Lily Collins. “Pengambilan gambarnya juga bagus banget! Seolah bikin kita merasa seperti liburan di Paris tanpa harus ke sana. Mengobati kerinduan untuk jalan-jalan di kala pandemi ini”, tambahnya.

Sedangkan untuk daftar film dengan kategori non-serial, Vidi menyatakan sedang kembali ke masa lalu alias menyaksikan film-film klasik. Utamanya film-film musikal seperti The Sound of Music dan Enchanted. Tutupnya, “Gue suka banget sama original soundtrack Enchanted. Jadi hampir nggak bosen sering-sering nonton.”

Tidak hanya Vidi saja yang punya kebiasaan rutin menonton serial TV, pelantun lagu “Lebih dari Egoku”, Mawar de Jongh juga sama. Bedanya, ia suka sekali dengan serial animasiThe Amazing World of Gumball. Selain ringan, animasi ini sangat menyenangkan untuknya. Sampai-sampai Mawar sering sekali tonton berulang-ulang dari awal. Bukan cuma itu saja, Mawar juga bilang Friends termasuk serial TV yang sedang dinikmati belakangan. Serial TV yang seakan tidak lekang oleh waktu ini sangat menarik perhatiannya. Sepuluh season habis dilahap tidak terasa karena ceritanya yang mudah dikonsumsi.

Sementara untuk pilihan film-film Hollywood, Mawar jatuh cinta denganEternal Sunshine of The Spotless Mind yang mampu membuatnya speechless. Begitu juga dengan Theory of Everything yang menampilkan pemain-pemain kelas A yang bermain peran dengan amat luar biasa. Terakhir, ia pun mengacungi jempol untukEnola Holmes”. Sebuah film spin-off cerita klasik Sherlock Holmes yang digawangi oleh Millie Bobby Brown. Di samping mengagumi kepiawaian Millie Bobby Brown, Mawar menilai sinematografi film ini sangat cantik dengan tatanan adegan-adegan yang rapi dan sungguh menarik. 

Konten-konten yang tengah dikembangkan oleh Yoshi dapat dilihat di akun Instagramnya @yoshi_sudarso, Twitch: Yoshi_Sudarso atau Twitter: yoshi_sudarso.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x